Saturday, February 18, 2017

Rahasia Tetap Bugar Sampai Tua

Seorang kakek merayakan hari ulang tahunnya yang ke-100 dan semua orang memuji dia karena walau sudah 100 tahun tetapi tubuhnya masih tetap fit dan terlihat atletis.

(baca: Mengapa Orang Menjadi Minder dan Apa Solusinya?)

Kakek ini memulai sambutannya "Saudara-saudara hadirin sekalian, saya akan menceritakan sebuah rahasia (sambil tertawa kecil). Selama ini sudah terbiasa berada di luar rumah dan berjalan-jalan sehingga walau sudah 100 tahun seperti hari ini saya masih tetap sehat dan bugar."

Para hadirin semakin penasaran bagaimana mungkin pria ini masih tetap fit dan atletis diusianya yang ke-100. Akhirnya mereka bertanya padanya "Bagaimana engkau masih tetap bugar sampai hari ini, apa rahasia sesungguhnya?"

(baca: Bolehkah Kita Mengharapkan Yang Buruk Terjadi Terhadap Orang Yang Jahat Kepada Kita?)

Si kakek ini akhirnya menerangkan rahasianya. "Begini saudara-saudara. Saya telah menikah dengan isteri saya ini sejak 75 tahun yang lalu. Pada malam pernikahan kami, kami membuat kesepakatan. Kapanpun kami bertengkar, siapapun yang terbukti bersalah harus keluar rumah dan berjalan-jalan keliling kampung"

(baca: Bila Allah itu kasih Mengapa Allah itu Juga Allah yang Murka?)

Hahahahaahahaha.... berarti selama 75 tahun sang sauami ini yang selalu terbukti bersalah sehingga harus setiap hari berjalan keliling kampung... hahahahaha